Jumat, 07 November 2008

Hasut

Susah payah aku menghindar
Menampik desir dahaga penuh nikmat
Agar segera kau senyap



Kau berbisik. Manja. Penuh canda. Kau bilang tak apa-apa. Dan Tuhan takkan marah padaku.

Kau bilang Dosa itu tak ada. Yang ada hanya pengecut-pengecut yang tak kuasa menghadap derita dunia. Maka merekapun berdoa. Harap-harap cemas pada kesudahan yang takkan ada.

Nafsuku berpihak padamu. Berteriak.
”Pesta!”
”Uang!”
”Perempuan!” (”lelaki!”)
”Alkohol!”
Nafasku. Jantungku. Menjerit memuja rayuanmu.
Kau bilang kau lebih dekat dari Apa yang terdekat dengan urat nadiku.

...

Susah payah aku menghindar
Menampik desir dahaga penuh nikmat
Agar segera kau senyap

...

Kau bilang aku bodoh. Merugi. Menggantungkan asa pada Sesuatu yang tak pasti.
Kau caci dan maki aku. Kau bilang aku ini budak.

...

Susah payah aku menghindar
Menampik desir dahaga penuh nikmat
Agar segera kau senyap.
Lenyap

Tidak ada komentar: